Cara Membuat Rekening PT di Bank BRI Tanpa Ribet

Prosedur Membuat Rekening PT Perorangan di Bank BCA

Dalam membuat atau memulai sebuah usaha perorangan (PT), tentu kita akan membutuhkan yang namanya Rekening demi berlangsungnya usaha atau PT kita kedepannya. Supaya tidak terjadi hal-hal yang akhirnya merugikan kita sebagai pelaku usaha.
Jika kita tidak menggunakan rekening Untuk PT ataupun Usaha kita, maka akan rentan terjadi kesalahan yang sangat berisiko.

tidak menggunakan Rekening PT bisa anda baca di https://sah.co.id/blog/cara-membuat-rekening-pt-perorangan-di-bank-bca/

Rekening PT Bank BRI (BritAma Bisnis)

BritAma Bisnis adalah produk tabungan BRI yang digunakan dalam kegiatan bisnis dengan meningkatkan fleksibilitas transaksi. Membuat catatan transaksi lebih jelas dan memberikan manfaat lebih untuk mendukung kebutuhan PT nasabah.

Pada dasarnya rekening berfungsi untuk memudahkan dan mengamankan segala jenis transaksi .
Tentu untuk membuat rekening ada syarat syaratnya, berikut adalah syarat syarat yang harus dilengkapi membuat rekening di Bank BRI.

dan Cara Membuat Rekening PT Bank BRI

Melakukan Setoran Awal

Syarat pertama untuk membuka rekening Bank BRI adalah melakukan setoran pertama sebesar Rp 1.000.000.Saat membuka rekening BRI, Anda harus melakukan setoran awal. Ini adalah persyaratan wajib karena Anda tidak dapat membuat rekening BRI tanpa setoran awal ini. Anda perlu menyiapkan modal terlebih dahulu. Karena tanpa uang, tidak semua proses akan berjalan.

Mempunyai Saldo

Karena ada beberapa akun yang tidak memiliki saldo, saldo diperlukan selain untuk setoran pertama.Secara umum, saldo yang diperlukan tidak terlalu banyak, tetapi sedikit. Biasanya uang minimumnya hanya sekitar 1 juta rupiah.

Membawa Fotokopi Dokumen

Tentu ada hal yang perlu dilengkapi setelah mempersiapkan modal. Misalnya, membuat salinan dari dokumen yang diminta. Umumnya, jika pemiliknya adalah orang perseorangan, maka dibagi menjadi dua kategori: warga negara Indonesia dan warga negara asing. Jika anda adalah warga negara Indonesia, anda hanya memerlukan KTP, paspor atau SIM. orang asing hanya membutuhkan paspor dan dua dokumen: KIMS atau KITAS dan harus membawa dua dokumen ini. Sehingga tidak ada satu lembar kertas pun yang tertinggal.

Kelengkapan Identitas Diri

  1. Warga Negara Indonesia: KTP dan NPWP
  2. Orang Asing: Paspor dan KIMS/KITAP/KITAS atau surat tambahan
  3. Surat Izin Usaha (SIUP/TDP)
  4. Mengisi formulir aplikasi pembukaan rekening (AR-02)
  5. Lampirkan dokumen
  6. Melampirkan surat kuasa menunjuk pemegang kartu dan meminta pertanggungjawaban pengurus atas rekening yang dibuat oleh pihak yang berwenang

Perlu diketahui untuk pembukaan rekening PT Bank BRI dikenakan biaya administrasi sebesar Rp50.000, biasanya jika saldo bulanan Anda kurang dari Rp5 juta. Tidak ada biaya administrasi bulanan untuk membuka rekening tabungan di BritAma Bisnis, dan saldo rata-rata bulanan minimum adalah Rp 5.000.000 Rupiah.

Itulah pembahasan mengenai Cara membuat rekening di Bank BRI. Bagi yang berminat atau hendak mendirikan lembaga perorangan atau lainnya, anda dapat mengakses laman www.sah.co.id, yang menyediakan layanan berupa pengurusan usaha. Sehingga, anda tidak perlu khawatir dalam menjalankan aktivitas yayasan anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *