KBLI  

Kode KBLI 28171 Industri Mesin Kantor Dan Akuntansi Manual, Mencakup Apa Saja?

Kode KBLI 28171 Industri Mesin Kantor Dan Akuntansi Manual adalah kode yang biasa dimasukan sebagai KBLI untuk izin usaha Industri Mesin Kantor Dan Akuntansi Manual, mencakup usaha pembuatan macam-macam mesin kantor dan akuntansi secara manual, seperti mesin hitung manual, mesin tik manual, mesin stensil manual, mesin peruncing pensil, sempoa, alat timbang pos (postage meters), mesin pengelola surat (pengisi amplop, penyegel dan mesin pemberi alamat, membuka, mengurutkan, menscan), mesin pemeriksa, mesin stenografi, alat penjilid (penjilid plastik atau pita), mesin penghitung koin dan pembungkus koin, stapler dan pembersih stapler, mesin pemungutan suara, mesin isolasi (tape dispencer) dan mesin pembuat lubang kertas dan sejenisnya.
Kode KBLI 28171 Industri Mesin Kantor Dan Akuntansi Manual adalah kode yang biasa dimasukan sebagai KBLI untuk izin usaha Industri Mesin Kantor Dan Akuntansi Manual, mencakup usaha pembuatan macam-macam mesin kantor dan akuntansi secara manual, seperti mesin hitung manual, mesin tik manual, mesin stensil manual, mesin peruncing pensil, sempoa, alat timbang pos (postage meters), mesin pengelola surat (pengisi amplop, penyegel dan mesin pemberi alamat, membuka, mengurutkan, menscan), mesin pemeriksa, mesin stenografi, alat penjilid (penjilid plastik atau pita), mesin penghitung koin dan pembungkus koin, stapler dan pembersih stapler, mesin pemungutan suara, mesin isolasi (tape dispencer) dan mesin pembuat lubang kertas dan sejenisnya.

Sah! – Kode KBLI 28171 Industri Mesin Kantor Dan Akuntansi Manual adalah kode yang biasa dimasukan sebagai KBLI untuk izin usaha Industri Mesin Kantor Dan Akuntansi Manual, mencakup usaha pembuatan macam-macam mesin kantor dan akuntansi secara manual, seperti mesin hitung manual, mesin tik manual, mesin stensil manual, mesin peruncing pensil, sempoa, alat timbang pos (postage meters), mesin pengelola surat (pengisi amplop, penyegel dan mesin pemberi alamat, membuka, mengurutkan, menscan), mesin pemeriksa, mesin stenografi, alat penjilid (penjilid plastik atau pita), mesin penghitung koin dan pembungkus koin, stapler dan pembersih stapler, mesin pemungutan suara, mesin isolasi (tape dispencer) dan mesin pembuat lubang kertas dan sejenisnya.

Kode KBLI 28171 untuk Kegiatan Apa?

Klasifikasi Baku Lapangan Kerja Indonesia adalah kode klasifikasi yang dikeluarkan oleh BPS (Badan Pusat Statistik) agar mempermudah pengusaha ketika memilih bidang usaha Industri Mesin Kantor Dan Akuntansi Manual sehingga tidak tertukar dengan kategori KBLI lain.

Pebisnis Industri Mesin Kantor Dan Akuntansi Manual diwajibkan memilih kode KBLI 5 digit sebelum mengurus izin yang lain.

Penentuan KBLI 28171 sebelum melaksanakan Industri Mesin Kantor Dan Akuntansi Manual merupakan hal harus disiapkan sebab sekarang pemerintah sudah mengembangkan izin usaha berbasiskan risiko.

Setiap kegiatan usaha yang beroperasi, berkas perizinan yang dibutuhkan tergantung oleh tingkat risiko kegiatan bisnis.

Risiko usaha Industri Mesin Kantor Dan Akuntansi Manual dapat diketahui melalui kode KBLI yang sudah tersedia

Pertimbangan Kenapa Harus Menentukan KBLI 28171 Industri Mesin Kantor Dan Akuntansi Manual

Klasifikasi Baku Lapangan Kerja Indonesia / KBLI 28171 Industri Mesin Kantor Dan Akuntansi Manual harus dipahami pebisnis Industri Mesin Kantor Dan Akuntansi Manual karena alasan berikut.

  • Membantu pebisnis guna memilih bidang usaha yang akan direncanakan nantinya.
  • Menjadi persyaratan untuk mengajukan SIUP/TDP/NIB/Izin usaha Industri Mesin Kantor Dan Akuntansi Manual, pendaftaran NPWP, pengurusan BPJS, dan pengurusan perizinan yang lain.
  • Mempengaruhi besaran pajak dalam SPT Tahunan dan SPT Masa yang mesti disampaikan pelaku usaha Industri Mesin Kantor Dan Akuntansi Manual ke kantor pajak.
  • Menentukan resiko bisnis
  • Menjadi acuan jenis izin usaha tambahan yang diperlukan. Contohnya sertifikat asosiasi, sertifikat kompetensi, sertifikat manajemen mutu dan perizinan di badan atau kementerian

Kode KBLI 28171 Industri Mesin Kantor Dan Akuntansi Manual Mencakup Apa Saja?

Jenis usaha yang termasuk di Kelompok ini mencakup usaha pembuatan macam-macam mesin kantor dan akuntansi secara manual, seperti mesin hitung manual, mesin tik manual, mesin stensil manual, mesin peruncing pensil, sempoa, alat timbang pos (postage meters), mesin pengelola surat (pengisi amplop, penyegel dan mesin pemberi alamat, membuka, mengurutkan, menscan), mesin pemeriksa, mesin stenografi, alat penjilid (penjilid plastik atau pita), mesin penghitung koin dan pembungkus koin, stapler dan pembersih stapler, mesin pemungutan suara, mesin isolasi (tape dispencer) dan mesin pembuat lubang kertas dan sejenisnya. Termasuk pembuatan komponen dan suku cadangnya. Jasa pemeliharaan dan perbaikannya tercakup dalam kelompok 33121..

Bisakah KBLI 28171 Industri Mesin Kantor Dan Akuntansi Manual Jadi Satu bersama Kode KBLI Lain?

Di bawah ini syarat Klasifikasi Baku Lapangan Kerja Indonesia atau KBLI yang dapat dijadikan satu bersamaan kode KBLI 28171 Industri Mesin Kantor Dan Akuntansi Manual.

  • Jangan menggabungkan KBLI perdagangan besar dengan perdagangan eceran.
  • Jangan sampai memasukkan kode KBLI Single Purpose dengan KBLI lain.
  • Hindari menggabungkan KBLI Industri Mesin Kantor Dan Akuntansi Manual dengan KBLI yang berbeda bidang/tujuan jika disyaratkan hanya bisa untuk KBLI satu bidang.
  • Pastikan kode KBLI yang dilaksanakan sesuai dengan jenis pelaku usaha yang disyaratkan.
  • MemastikanKBLI sesuai dengan kriteria skala usaha yang beroperasi.

Jangan Keliru Memilih KBLI 28171 Industri Mesin Kantor Dan Akuntansi Manual

Kesalahan dalam memilih KBLI 28171 Industri Mesin Kantor Dan Akuntansi Manual bisa berakibat merugikan untuk usaha yang akan.

  • Bisnis tidak bisa dijalankan secara sah karena izinnya tidak sesuai dengan kegiatan operasional bisnis.
  • Izin usaha tidak dapat terbit karena membutuhkan kode KBLI yang tepat.
  • Kemungkinan mendapatkan teguran, surat peringatan, sanksi, maupun pencabutan izin dari pemerintah karena izin tidak efektif sesuai kegiatan usaha.
  • Tidak bisa mengurus izin usaha tambahan seperti izin operasional dan izin komersial.
  • Wajib mengulang pengurusan izin usaha dari awal, akibatnya wirausaha harus mengeluarkan biaya dan tenaga tambahan

Cara Menentukan KBLI 28171 Industri Mesin Kantor Dan Akuntansi Manual

Ketika memutuskan memakai KBLI (Klasifikasi Baku Lapangan Kerja Indonesia) 28171 Industri Mesin Kantor Dan Akuntansi Manual, terdapat sejumlah hal yang bisa disimak. Berikut beberapa caranya.

  • Mengecek kode KBLI serta aktivitas usaha yang beroperasi pada Pedoman KBLI 2020 terbaru atau bisa diperiksa dan diunduh di URL www.sah.co.id/kbli
  • Jenis usaha yang dilaksanakan merupakan aktivitas Industri Mesin Kantor Dan Akuntansi Manual yang pada Kelompok ini mencakup usaha pembuatan macam-macam mesin kantor dan akuntansi secara manual, seperti mesin hitung manual, mesin tik manual, mesin stensil manual, mesin peruncing pensil, sempoa, alat timbang pos (postage meters), mesin pengelola surat (pengisi amplop, penyegel dan mesin pemberi alamat, membuka, mengurutkan, menscan), mesin pemeriksa, mesin stenografi, alat penjilid (penjilid plastik atau pita), mesin penghitung koin dan pembungkus koin, stapler dan pembersih stapler, mesin pemungutan suara, mesin isolasi (tape dispencer) dan mesin pembuat lubang kertas dan sejenisnya. Termasuk pembuatan komponen dan suku cadangnya. Jasa pemeliharaan dan perbaikannya tercakup dalam kelompok 33121..
  • Menyesuaikan jenis pelaku usaha seperti jenis badan atau perseorangan sebelum menentukan dan menambah bidang usaha.
  • Pilihlah KBLI berdasarkan pada skala usaha Industri Mesin Kantor Dan Akuntansi Manual yang berjalan, mulai dari usaha skala mikro, skala kecil, skala menengah, dan skala besar. Jika modal usaha Industri Mesin Kantor Dan Akuntansi Manual kurang dari satu miliar, maka termasuk dalam usaha mikro. Bagi usaha Industri Mesin Kantor Dan Akuntansi Manual yang memiliki modal lebih dari satu miliar sampai lima miliar, usahanya termasuk dalam usaha skala kecil. Sementara untuk usaha Industri Mesin Kantor Dan Akuntansi Manual skala menengah modalnya berkisar lima sampai sepuluh miliar. Sedangkan jika modal diatas sepuluh miliar akan termasuk dalam usaha skala besar.
  • menetapkan tempat yang ditetapkan untuk melakukan operasional usaha Industri Mesin Kantor Dan Akuntansi Manual karena tidak seluruh kawasan dapat digunakan untuk melaksanakan usaha Industri Mesin Kantor Dan Akuntansi Manual.

Walaupun memilih kode KBLI 28171 Industri Mesin Kantor Dan Akuntansi Manual memerlukan banyak pertimbangan seperti persyaratan dan kewajibannya. Namun apabila telah memilih KBLI (Klasifikasi Baku Lapangan Kerja Indonesia) yang sesuai, usaha menjadi lebih aman dan mendapat perlindungan dari pemerintah.

Jika memerlukan konsultan pengurusan perizinan usaha Industri Mesin Kantor Dan Akuntansi Manual dapat hubungi Whatsapp 0856 2160 034 atau bisa via situs Sah!


Fatal error: Uncaught ErrorException: md5_file(/home/u1149461/public_html/sah.co.id/blog/wp-content/litespeed/css/7ece3d74cf54e68dc6c6b8a88023c1ae.css.tmp): Failed to open stream: No such file or directory in /home/u1149461/public_html/sah.co.id/blog/wp-content/plugins/litespeed-cache/src/optimizer.cls.php:130 Stack trace: #0 [internal function]: litespeed_exception_handler() #1 /home/u1149461/public_html/sah.co.id/blog/wp-content/plugins/litespeed-cache/src/optimizer.cls.php(130): md5_file() #2 /home/u1149461/public_html/sah.co.id/blog/wp-content/plugins/litespeed-cache/src/optimize.cls.php(837): LiteSpeed\Optimizer->serve() #3 /home/u1149461/public_html/sah.co.id/blog/wp-content/plugins/litespeed-cache/src/optimize.cls.php(330): LiteSpeed\Optimize->_build_hash_url() #4 /home/u1149461/public_html/sah.co.id/blog/wp-content/plugins/litespeed-cache/src/optimize.cls.php(264): LiteSpeed\Optimize->_optimize() #5 /home/u1149461/public_html/sah.co.id/blog/wp-includes/class-wp-hook.php(324): LiteSpeed\Optimize->finalize() #6 /home/u1149461/public_html/sah.co.id/blog/wp-includes/plugin.php(205): WP_Hook->apply_filters() #7 /home/u1149461/public_html/sah.co.id/blog/wp-content/plugins/litespeed-cache/src/core.cls.php(477): apply_filters() #8 [internal function]: LiteSpeed\Core->send_headers_force() #9 /home/u1149461/public_html/sah.co.id/blog/wp-content/plugins/form-to-chat/whatsform.php(423): ob_end_flush() #10 /home/u1149461/public_html/sah.co.id/blog/wp-includes/class-wp-hook.php(324): {closure}() #11 /home/u1149461/public_html/sah.co.id/blog/wp-includes/class-wp-hook.php(348): WP_Hook->apply_filters() #12 /home/u1149461/public_html/sah.co.id/blog/wp-includes/plugin.php(517): WP_Hook->do_action() #13 /home/u1149461/public_html/sah.co.id/blog/wp-includes/load.php(1280): do_action() #14 [internal function]: shutdown_action_hook() #15 {main} thrown in /home/u1149461/public_html/sah.co.id/blog/wp-content/plugins/litespeed-cache/src/optimizer.cls.php on line 130