KBLI  

Kode KBLI 74142 Aktivitas Desain Konten Game, Termasuk Apa Saja?

KBLI 74142 Aktivitas Desain Konten Game dikenal juga sebagai KBLI untuk izin usaha Aktivitas Desain Konten Game, mencakup kegiatan perencanaan konten kreatif game antara lain: desain logika mekanik permainan; desain cerita; desain artistic seperti desain visual karakter, desain user interface, desain level dan lain-lain; desain teknis terkait teknologi yang digunakan; pembuatan dokumen desain; riset dan pengembangan; dan aktivitas penunjang lainnya.
KBLI 74142 Aktivitas Desain Konten Game dikenal juga sebagai KBLI untuk izin usaha Aktivitas Desain Konten Game, mencakup kegiatan perencanaan konten kreatif game antara lain: desain logika mekanik permainan; desain cerita; desain artistic seperti desain visual karakter, desain user interface, desain level dan lain-lain; desain teknis terkait teknologi yang digunakan; pembuatan dokumen desain; riset dan pengembangan; dan aktivitas penunjang lainnya.

Sah! – KBLI 74142 Aktivitas Desain Konten Game dikenal juga sebagai KBLI untuk izin usaha Aktivitas Desain Konten Game, mencakup kegiatan perencanaan konten kreatif game antara lain: desain logika mekanik permainan; desain cerita; desain artistic seperti desain visual karakter, desain user interface, desain level dan lain-lain; desain teknis terkait teknologi yang digunakan; pembuatan dokumen desain; riset dan pengembangan; dan aktivitas penunjang lainnya.

Kode KBLI 74142 untuk Apa?

Klasifikasi Baku Lapangan Kerja Indonesia merupakan kode sistem yang dikenalkan oleh Badan Pusat Statistik untuk memudahkan pemilik usaha pada saat memilih bidang usaha Aktivitas Desain Konten Game agar tidak tertukar dengan kategori bisnis yang lain.

Pengusaha Aktivitas Desain Konten Game diwajibkan menentukan kode KBLI lima digit sebelum mendaftar izin lainnya.

Dalam memilih KBLI 74142 saat melaksanakan Aktivitas Desain Konten Game adalah hal yang wajib disebabkan saat ini pemerintah telah mengeluarkan perizinan berusaha berbasis risiko.

Seluruh kegiatan usaha yang beroperasi, dokumen perizinan yang diwajibkan ditentukan pada jenis risiko kegiatan usaha.

Risiko usaha Aktivitas Desain Konten Game dapat diketahui berdasarkan kode KBLI yang telah disediakan

Apa Alasan Menentukan KBLI 74142 Aktivitas Desain Konten Game

Kode KBLI 74142 Aktivitas Desain Konten Game musti diketahui pengusaha Aktivitas Desain Konten Game disebabkan faktor dibawah ini.

  • Memudahkan wirausaha untuk memutuskan jenis usaha yang akan direncanakan nanti.
  • Sebagai persyaratan untuk mendaftarkan SIUP/TDP/NIB/Izin usaha Aktivitas Desain Konten Game, pendaftaran NPWP, pengajuan BPJS, dan pengurusan perizinan yang lain.
  • Mempengaruhi besaran pajak dalam SPT Tahunan dan SPT Masa yang wajib disampaikan pelaku usaha Aktivitas Desain Konten Game ke Dirjen Pajak.
  • Menentukan resiko usaha
  • Menjadi acuan kewajiban izin usaha lain yang dibutuhkan. Seperti sertifikat asosiasi, sertifikat kompetensi, sertifikat manajemen mutu dan perizinan di badan atau kementerian

KBLI 74142 Aktivitas Desain Konten Game Termasuk Apa Saja?

Jenis usaha yang dilakukan di Kelompok ini mencakup kegiatan perencanaan konten kreatif game antara lain: desain logika mekanik permainan; desain cerita; desain artistic seperti desain visual karakter, desain user interface, desain level dan lain-lain; desain teknis terkait teknologi yang digunakan; pembuatan dokumen desain; riset dan pengembangan; dan aktivitas penunjang lainnya. Kegiatan produksi alat permainan masuk dalam kelompok 32401 dan pengembangan video game 62011..

Apa KBLI 74142 Aktivitas Desain Konten Game Dapat Dicampur dengan KBLI Lain?

Berikut kriteria Klasifikasi Baku Lapangan Kerja Indonesia atau KBLI yang dapat dijadikan satu bersama KBLI 74142 Aktivitas Desain Konten Game.

  • Dilarang menggabungkan kode KBLI perdagangan eceran dengan perdagangan besar.
  • Dilarang memasukkan kode KBLI Single Purpose dengan kode KBLI lainya.
  • Jangan sampai menggabungkan KBLI Aktivitas Desain Konten Game dengan KBLI yang berbeda bidang/tujuan jika disyaratkan hanya bisa untuk KBLI satu bidang.
  • Memastikan kode KBLI yang beroperasi sesuai dengan jenis pelaku usaha yang dipersyaratkan.
  • Periksa bahwakode KBLI sesuai dengan kriteria skala usaha yang beroperasi.

Resiko Keliru Memilih KBLI 74142 Aktivitas Desain Konten Game

Jika salah dalam memilih KBLI 74142 Aktivitas Desain Konten Game dapat berefek merugikan bagi usaha yang hendakberoperasi.

  • Usaha tidak bisa terlaksana secara resmi disebabkan izinnya tidak sejalan dengan kegiatan operasional bisnis.
  • perizinan usaha tidak bisa disetujui karena memerlukan kode KBLI yang sesuai.
  • Berpotensi memperoleh teguran, peringatan, sanksi, maupun pencabutan izin dari dinas karena perizinan tidak berlaku sesuai kegiatan bisnis.
  • Tidak dapat mengurus perizinan tambahan seperti izin operasional dan izin komersial.
  • Wajib mengurus ulang izin usaha dari awal, sehingga harus mengeluarkan biaya dan tenaga tambahan

Tahapan Menentukan Kode KBLI 74142 Aktivitas Desain Konten Game

Di saat memutuskan memakai KBLI (Klasifikasi Baku Lapangan Kerja Indonesia) 74142 Aktivitas Desain Konten Game, ada beberapa hal yang bisa disimak. Diantaranya sebagai berikut.

  • Memeriksa kode KBLI dan bidang bisnis yang dilaksanakan pada Buku KBLI (Klasifikasi Baku Lapangan Kerja Indonesia) 2020 terbaru ataupun dapat diperiksa dan didapatkan lewat URL www.sah.co.id/kbli
  • Kategori usaha yang dilaksanakan merupakan kegiatan Aktivitas Desain Konten Game yang pada Kelompok ini mencakup kegiatan perencanaan konten kreatif game antara lain: desain logika mekanik permainan; desain cerita; desain artistic seperti desain visual karakter, desain user interface, desain level dan lain-lain; desain teknis terkait teknologi yang digunakan; pembuatan dokumen desain; riset dan pengembangan; dan aktivitas penunjang lainnya. Kegiatan produksi alat permainan masuk dalam kelompok 32401 dan pengembangan video game 62011..
  • Menyesuaikan kategori pelaku usaha seperti kategori badan atau perseorangan sebelum menentukan serta mengembangkan aktivitas usaha.
  • Memilih KBLI berdasarkan pada besarnya modal usaha Aktivitas Desain Konten Game yang beroperasi, mulai dari usaha berskala mikro, kecil, skala menengah, dan skala besar. Apabila modal usaha Aktivitas Desain Konten Game dibawah satu miliar, maka tergolong dalam usaha mikro. Bagi usaha Aktivitas Desain Konten Game yang memiliki modal lebih dari satu miliar sampai lima miliar, usahanya termasuk dalam usaha skala kecil. Sedangkan untuk usaha Aktivitas Desain Konten Game skala menengah modalnya berkisar lima sampai sepuluh miliar. Sedangkan apabila modal diatas sepuluh miliar akan termasuk dalam usaha skala besar.
  • memilih tempat yang ditetapkan untuk menjalankan kegiatan usaha Aktivitas Desain Konten Game karena tidak semua lokasi bisa digunakan untuk melaksanakan usaha Aktivitas Desain Konten Game.

Walaupun memilih kode KBLI 74142 Aktivitas Desain Konten Game diperlukan berbagai pertimbangan dari syarat dan kewajibannya. Meski demikian setelah mendapatkan kode KBLI yang sesuai, usaha akan menjadi aman serta memiliki perlindungan dari pemerintah.

Apabila memerlukan jasa untuk mengurus izin usaha Aktivitas Desain Konten Game dapat hubungi Whatsapp 0856 2160 034 atau bisa kunjungi website Sah.co.id